spaceart adalah ruang yang bermakna dengan ilmu yang penuh keceriaan

Jumat, 18 November 2011

MENGUPAS TENTANG MAJALAH

Media publikasi adalah media yang dibuat untuk penyampaian pesan antara pihak satu dengan banyak pihak. Sebuah penyampaian pesan yang tak harus menggunakan tenaga dan energi yang maksimal. Media Publikasi sangatlah diperlukan dalam sebuah perusahaan, terutama dalam mengkomunikasikan atau memperkenalkan perusahaan satu dengan perusahaan lain ataupun ke khalayak ramai.
Tanpa publikasi, mungkin dunia ini akan hampa dan miskin akan pengetahuan. Hampa tak ada sesuatu hal yang diketahui dan miskin dengan tidak adanya pengetahuan umum yang ditangkap oleh otak kita, sehingga tak ada suatu kreatifitas yang membuat dunia ini berinovasi dalam perkembangannnya. Media publikasi sangatlah berpengaruh dalam kehidupan, informasi dan konten lainnya sangat bermanfaat bagi orang banyak dalam memenuhi kebutuhannya.
Dalam hal ini, penulis ingin membagi ilmu tentang suatu media publikasi yang saat ini sangat berkembang. Media publikasi yang setiap harinya banyak dikonsumsi oleh masyarakat luas, baik itu anak kecil, remaja, dewasa, maupun lansia. Pada kesempatan kali ini, penulis mengangkat media publikasi yang sudah tidak asing lagi, yaitu berupa majalah.

Penjelasan lebih lengkap tentang majalah dirangkum dalam beberapa konten, yang diantaranya:

Awal Majalah
Majalah Modern

Pengertian majalah

Manfaat Majalah Untuk Penerbit
Manfaat Majalah Untuk Pembaca

Segmentasi
Fungsi
Cover
Layout
Warna
Font
Pemilihan Rubrik
Ilustrasi Atau Gambar
Ukuran

Cover
Isi

Spesifikasi Majalah
Spesifikasi Tabloid
Spesifikasi Buletin

Demografis
Geografis

Tahap Perencanaan
Tahap Mengonsep Majalah
Tahap Pembuatan




Sangat diharapkan kepada teman - teman dan para pakar yang mengerti tentang majalah, jika terjadi suatu kesalahan pada makna, penulisan, dan ejaan. maka saya sangat dengan berharap agar mau untuk mengkritisi dan memperbaiki isi dari artikel ini. Agar menjadi karya yang baik dan bermanfaat kepada semua orang. Terima Kasih...^_^
(SPACEART)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar