spaceart adalah ruang yang bermakna dengan ilmu yang penuh keceriaan

Jumat, 18 November 2011

KONTEN – KONTEN DALAM MAJALAH

            Jika kita membicarakan konten majalah, maka yang terpikirkan hanyalah sebuah cover dan isi majalah. Karena dalam sebuah majalah, hanya dua konten itulah yang selalu dan pasti ada pada setiap majalah. Yang membedakan majalah itu hanyalah nama majalah, segmentasi majalah dan rubrik – rubrik yang ada pada isi majalah. Dalam hal ini, penulis ingin memberikan informasi tentang pengertian dan seberapa penting dari konten – konten dalam majalah, yang dijelaskan dibawah ini:

Cover

            Cover merupakan suatu cerminan pada suatu majalah. Cover sangat menentukan seberapa penting pandangan majalah terhadap pembaca. Jika desain cover itu buruk, maka majalah itu akan terabaikan dan perhatian calon pembaca teralihkan kemajalah yang lain serta sebaliknya, jika desain cover itu baik, maka majalah itu akan menjadi pusat perhatian dan menjadi pilihan.

Isi

            Setelah cover majalah dapat menarik perhatian pembaca. Maka hal yang selanjutnya adalah isi. Isi sangat membantu majalah itu, untuk menjadi yang terbaik dari pesaing. Isi majalah yang baik adalah isi yang sesuai dari misi majalah serta dapat memberikan manfaat dan inspirasi untuk para target segmentasi majalah. Isi yang ada pada majalah pada umumnya adalah halaman daftar isi, halaman redaksi, halaman iklan, dan halaman – halaman untuk rubrik – rubrik yang telah ditetapkan oleh redaksi majalah. 

1 komentar: